Sabtu, 27 September 2008

Hakikat Sebuah Jam/Waktu



Anda tentu mengenal sebuah benda di atas. dan barang tentu kita semua tak menyangkalnya. tak tertingal anak-anak pun sudah mengenalnya. tapi pernahkah kita berpikir sejenak atau hanya seditik saja untuk berhenti berprasangka terhadap apa sebenarnya dan hakikat dari benda tersebut.

Manusia terkadang lalai dalam setiap langkah dan tindakan, bahkan membawanya kedalam lingkup satu kenistaan dan penyesalan yg tak kunjung tiba. Anda dan saya tentu setuju kalau benda di atas bernama jam atau lebih kita kenal dengan sebutan alat penentu dan penunjuk waktu.

Jika kita pikir dan kita renungi sekilas saja tentu benda di atas tak bernilai bahkan tak membawa keuntungan secuil pun. Sebab kita tahu benda itu hanyalah sesuatu yg tak membawa arti bagi diri seseorang, namun ternyata anggapan kita tentang hal itu memberi indikasi bahwa kita termasuk orang yg tidak pandai bersyukur. Memang bagi sebagian orang apalah sebuah jam yg menghiasi dinding rumah ataukah yg melingkar dipergelangan tangan kita, namun perlu di ingat bahwa kita tak pernah dapat melupakan bahkan menapikan jasa dari jam tersebut.

Bersambung...........

0 komentar:

Salam

 

My Blog List

Term of Use

Cinta dan Kejujuran Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino